Kamis, 19 Februari 2015

Kain Canvas

Kain Canvas adalah sebuah kain buatan parbik yang sangat kuat. Biasanya canvas digunakan sebagai bahan tas , dompet, pelapis sepat dll. Selain itu pelukis juga menggunakan bahan canvas sebagai media lukisannya karena canvas kuat dan awet.

Ada dua macam jenis kain canvas yaitu kain canvas polos dan kain canvas bermotif. Kain canvas bermotif biasanya disebut dengan kain canvas ring. kain canvas tersedia dengan berbagai macam warna. Kain canvas juga ada beberapa tingkatan ketebalanm mulai dari tipis hingga tebal. Untuk kain canvas yang tipis biasanya disebut dengan kain bay canvas. Terdapat beberapa teknik finishing dalam pengerjaan kain canvas, diantaranya teknik finishing waterproof, teknik woven rapier, dan lalin sebagainya.


Teknik finishing waterproof biasanya dimanfaatkan untuk cover cargo, cover truk, tas ransel, alas dan layar. Sedangkan kain canvas dengan teknik finishing woven rapier digunakan untuk membuat tas, sepatu, terpal, tenda, dan lain-lain

Tas dan dompet yang terbuat dari canvas sekarang sudah mulai banyak dicari dan digemari seiring dengan semakin banyak nya motif motif cantik dari kain canvas.

Biasanya tas yang terbuat dari bahan canvas memilki model yang simple namun sangat kuat. Bahan canvas yang pada zaman dahulu terbuat dari jerami memang terkenal sebagai kain ynag sangat kuat dankokoh. Walaupun saat ini cavnas telah terbuat dari kapas atau linen, namun tidak mengurangi kekuatan dari kain canvas itu sendiri. Tas dari bahan canvas bermotif feminim sangan disukai sebagai bahan dasar pelengkap fashion wanita , bahkan sekarang tidak hanya yang bermotif feminim , dikarenakan minat pasar di semua kalangan mulai bermunculan motif motif yang sesuai selera orang kebanyakan mulai dari motif Band kesayang , motif karikatur , motif kata-kata mutiara dan banyak lagi.

Kekuatan bahan canvas memang telah teruji tahan pada semua medan serta kondisi cuaca. Tidak heran bila penggemarnya semakin bertambah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar